BAGIAN ADMINISTRASI PEMBANGUNAN-2

Bookmark and Share



PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI TELAH MEMBENTUK UNIT LAYANAN PENGADAAN (ULP) BARANG /JASA PEMERINTAH DAN LEMBAGA PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK

I. Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai telah membentuk Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Lembaga Pengadaan Secara elektronik yang saat ini berkedudukan di Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Serdang Bedagai.

II. DASAR HUKUM PEMBENTUKAN ULP DAN LPSE

  • Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah;
  • Peraturan Bupati Serdang Bedagai Nomor 06 Tahun 2011 tanggal 18 Maret 2011 tentang Pembentukan Organisasi Unit   Layanan Pengadaan (ULP) Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.
  • Keputusan Bupati Serdang Badagai Nomor 185/922/Tahun 2011 tentang Penetapan Personil    Pengelolaan Unit Layanan Pengadaan dan Sekretariat Unit Layanan Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai;
  • Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor 173/922/Tahun 2011 tentang Pembentukan Tim  Layanan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah secara Elektronik (LPSE) Kbupaten Serdang Bedagai.

III. TUJUAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH SECARA ELEKTRONIK

  • Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas;
  • Meningkatkan akses pasar dan persaingan usaha yang sehat;
  • Memperbaiki tingkat efisiensi proses Pengadaan;
  • Mendukung proses monitoring dan audit; dan
  • Memenuhi kebutuhan akses informasi yang real time.

IV. LPSE SERDANG BEDAGAI BEKERJA SAMA DENGAN LPSE PROVINSI SUMATERA UTARA

Dalam hal Sistem Pengadaan Secara Elektronik, LPSE Serdang Bedagai bekerja sama dengan LPSE Provinsi Sumatera Utara dengan alamat website:www.

VISI DAN MISI BAGIAN ADMINISTRASI PEMBANGUNAN

         VISI

Visi Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Serdang Bedagai adalah terwujudnya Sekretariat Daerah Kabupaten Serdang Bedagai sebagai pelayanan administrasi, koordinasi dan penataan Administrasi Pembangunan dan Kebijakan KDH yang baik melalui sumber daya manusia yang beriman dan berdisiplin.

        MISI

Misi Bagian Administrasi Pembangunan Setdakiab Serdang Bedagai adalah:

  • Mengoptimalkan kualitas pelayanan administrasi, koordinasi dan perumusan kebijakan KDH  di bidang Administrasi Pembangunan.
  • Meningkatkan kualitas pelayanan administrasi, koordinasi dan perumusan kebijakan KDH di bidang Administrasi Pembangunan.
  • Menciptakan dan melaksanakan sistem kerja dan mekanisme koordinasi dalam penataan   administrasi dan kebijakan KDH dalam pelaksanaan pembangunan di Pemkab Serdang Bedagai.

KEPALA BAGIAN ADMINISTRASI PEMBANGUNAN

  • Kepala Bagian Administrasi Pembangunan mempunyai  tugas pokok membantu Asisten Perekonomian,  Pembangunan  dan  Sosial  dalam  penyusunan  konsep kebijakan Kepala Daerah dalam pelaksanaan pembangunan.
  • Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada  ayat (1) pasal  ini, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan mempunyai fungsi :
  • menyiapkan  konsep  pidato  kebijakan  kepala  daerah  dalam  rangka pengendalian pelaksanaan pembangunan daerah dan pembinaan kerjasama pembangunan (juklak dan juknis);
  • melakukan  koordinasi, monitoring, evaluasi dan  pengendalian pelaksanaan pembangunan daerah;
  • merencanakan dan melaksanakan penyusunan program dan petunjuk teknis pembinaan dan penyelenggaraan kegiatan bidang pembangunan;
  • mengumpulkan bahan-bahan koordinasi dan penyusunan program  tahunan pembangunan daerah;
  • menyelenggarakan pembinaan administrasi program bantuan pembangunan APBN/APBD dari Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Pusat dan bantuan pihak ketiga;
  • melaksanakan  tugas  lain  yang  diberikan  Asisten  Perekonomian, Pembangunan dan Sosial sesuai bidang tugas dan fungsinya;
  • memberi masukan yang perlu kepada Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Sosial sesuai bidang tugas dan fungsinya;
  • melaporkan  dan  mempertanggungjawabkan  pelaksanaan  tugas  dan fungsinya kepada Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Sosial, sesuai standar yang ditetapkan.
  • Kepala Bagian Administrasi Pembangunan mempunyai tugas :
  • menerima petunjuk  / arahan sesuai disposisi atasan;
  • mendisposisikan surat kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya;
  • memberi  petunjuk,  membagi  tugas  dan  membimbing  bawahan  agar pelaksanaan tugas berjalan lancar dan tertib;
  • merencanakan dan melaksanakan penyusunan program dan petunjuk teknis pembinaan dan penyelenggaraan kegiatan bidang pembangunan;
  • merencanakan dan melaksanakan penyusunan program dan petunjuk teknis kegiatan program kerja;
  • merencanakan dan melaksanakan penyusunan program dan petunjuk teknis pembinaan dan penyelenggaraan kegiatan bidang pengendalian;
  • merencanakan dan melaksanakan penyusunan program dan petunjuk teknis pembinaan dan penyelengaraan kegiatan bidang pelaporan;
  • mengumpulkan bahan-bahan koordinasi dan penyusunan program  tahunan pembangunan daerah;
  • menyelenggarakan  kegiatan  analisa  dan  evaluasi  pelaksanaan pembangunan.;
  • menyelenggarakan kegiatan koordinasi dengan pihak-pihak  terkait  terhadap permasalahan bidang pembangunan;
  • menyampaikan  saran  dan  pertimbangan  kepada  atasan  tentang  langkah-langkah yang perlu diambil dengan    ketentuan yang berlaku;
  • memberi  laporan  dan  pertanggungjawaban  pelaksanaan  tugasnya  kepada atasan;
  • menilai  hasil  pelaksanaan  tugas  bawahan  sebagai  bahan  penilaian  dalam pembuatan DP-3;
  • melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.
  • Untuk melaksanakan  fungsi  dan  tugas  sebagaimana  dimaksud  pada  ayat  (2) dan (3) pasal ini, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dibantu oleh :
  • kepala sub bagian program;
  • kepala sub bagian administrasi pembangunan dan pengendalian;
  • kepala sub bagian pelaporan dan evaluasi.

Kepala Sub Bagian Program mempunyai tugas :

  • menerima petunjuk / arahan sesuai disposisi atasan;
  • mendisposisikan surat kepada bawahan sesuai bidang tugasnya;
  • memberi  petunjuk,  membagi  tugas  dan  membimbing  bawahan  agar pelaksanaan tugas berjalan lancar dan tertib;
  • melakukan inventarisasi administrasi usulan pembangunan fisik dan non fisik dari masing-masing Badan/Dinas/Kantor dan Unit Kerja;
  • melakukan  inventarisasi  terhadap kegiatan  / proyek pembangunan  fisik dan non fisik dari masing-masing Badan / Dinas / Kantor dan Unit Kerja;
  • mengumpulkan, mengolah, dan menyiapkan bahan  / data untuk penetapan LK/DIPDA;
  • menyampaikan  saran  dan  pertimbangan  kepada  atasan  tentang  langkah-langkah yang perlu diambil dengan ketentuan yang berlaku;
  • membuat  laporan dan  pertanggungjawaban  atas  pelaksanaan  tugas  dan fungsinya kepada atasan;
  • menilai  hasil  pelaksanaan  tugas  bawahan  sebagai  bahan  penilaian  dalam pembuatan DP-3;
  • melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

 Kepala  Sub  Bagian  Administrasi  Pembangunan  dan  Pengendalian mempunyai tugas :

  • menerima petunjuk / arahan sesuai disposisi atasan;
  • mendisposisikan surat kepada bawahan sesuai bidang tugasnya;
  • memberi  petunjuk,  membagi  tugas  dan  membimbing  bawahan  agar pelaksanaan tugas berjalan lancar dan tertib;
  • mengumpulkan, mengolah dan menyajikan bahan  / data untuk penyusunan kebijakan, ketentuan  pengendalian  pelaksanaan  pembangunan  fisik  dan non fisik;
  • mengumpulkan, mengolah, dan menyajikan bahan  / data hasil pelaksanaan kegiatan / proyek melalui laporan bulanan, triwulan dan laporan tahunan dari Dinas / Badan / Kantor dan Unit Kerja pengelola kegiatan proyek;
  • mengumpulkan,  mengelola,  dan  menyiapkan  bahan / data  pelaksanaan monitoring,  evaluasi  dan  pembinaan  pelaksanaan  kegiatan  /  proyek pembangunan;
  • menyampaikan  saran  dan  pertimbangan  kepada  atasan  tentang  langkah-langkah yang perlu diambil dengan ketentuan yang berlaku;
  • membuat  laporan  dan  pertanggungjawaban  atas  pelaksanaan  tugas  dan fungsinya kepada atasan;
  • menilai  hasil  pelaksanaan  tugas  bawahan  sebagai  bahan  penilaian  dalam pembuatan DP-3;
  • melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

Kepala Sub Bagian Pelaporan dan Evaluasi mempunyai tugas :

  • menerima petunjuk / arahan sesuai disposisi atasan;
  • mendisposisikan surat kepada bawahan sesuai bidang tugasnya;
  • memberi  petunjuk,  membagi  tugas  dan  membimbing  bawahan  agar pelaksanaan tugas berjalan lancar dan tertib;
  • mengumpulkan, mengolah dan menyajikan bahan  / data untuk penyusunan kebijakan,  ketentuan  pembinaan  dan  pemberdayaan  pengawasan  dan pelaporan  usaha  jasa  konstruksi  dan  non  kontruksi  serta  penciptaan  iklim yang  kondusif  untuk  pengembangan  /  peningkatan  dan  kinerja  usaha  jasa konstruksi dan non konstruksi;
  • mengumpulkan, mengoiah, dan menyajikan bahan  / data hasil pelaksanaan monitoring, evaluasi, pembinaan dan pemberdayaan usaha  jasa  konstruksi dan non konstruksi;
  • mengumpulkan,  mengolah,  dan  menyiapkan  bahan  /  data  untuk pelaksanaan kerjasama  pembangunan;
  • mengumpulkan  hasil  rapat  koordinasi  dengan  para  pemimpin  kegiatan / proyek fisik dan non fisik;
  • menyampaikan  saran  dan  pertimbangan  kepada  atasan  tentang  langkah-langkah yang perlu diambil dengan ketentuan yang berlaku;
  • membuat  laporan  dan  pertanggungjawaban  atas  pelaksanaan  tugas  dan fungsinya kepada atasan;
  • menilai  hasil  pelaksanaan  tugas  bawahan  sebagai  bahan  penilaian  dalam pembuatan DP-3;
  • melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

ALAMAT KONTAK BAGIAN ADMINISTRASI PEMBANGUNAN

Alamat Kantor      :  Jl. Negara No. 300 Sei rampah, kode pos 20695, No. Telepon:  0621-41009      





copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: [email protected]