HARI KEDUA UN SMP/MTS, PESERTA DIKUNJUNGI BUPATI SERGAI

 Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2014/2015 bagi siswa tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada hari kedua, Selasa (5/5) dikunjungi Bupati Ir. H. Soekirman yang didampingi Kadis Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik MM, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto di SMP Negeri 1 Sei Rampah.



BUPATI SERGAI IR. SOEKIRMAN HADIRI PERESMIAN GEREJA KATOLIK ST. PETRUS, *SELARASKAN IMAN DENGAN PERBUATAN

 Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Staf Ahli Bupati Drs. Herlan Panggabean menghadiri peresmian gedung Gereja Katolik St. Petrus Sei Periuk yang berada di Desa Juhar Kecamatan Bandar Khalipah, Minggu (3/5).Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Sergai Defriati Tamba, S.Pd, Pastor Gereja Katolik Paroki Tebing Tinggi Fredik, Camat Bandar Khalipah Patricia Banjarnahor, Camat Kotarih Drs. Janter Sijabat, jajaran pengurus Paroki Gereja Katolik Tebing Tinggi beserta ratusan jemaat umat. Kedatangan rombongan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta jajarannya disambut antusias oleh jemaat dengan prosesi adat berupa iring-iringan tari adat Suku Batak..   Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan apresiasinya atas pembangunan Gereja St. Petrus Sei Periuk ini, karena Gereja ini telah lama dinantikan keberadaannya oleh masyarakat terkhusus yang beraga Nasrani. “Semoga keberadaan Gereja Katolik St. Petrus Sei Periuk ini akan semakin menumbuhkan iman percaya umat Kristiani dalam menunaikan visi mulianya dalam memantapkan tekad dan komitmen seluruh umat dalam kiprah, kerja dan pelayanan bergereja, maupun dalam kehidupan bermasyarakat” papar Bupati Soekirman.

 



PELAKSAAN UN SMP/MTS SERGAI BERJALAN TERTIB DAN LANCAR

 Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi didampingi Kadis Pendidikan dan Camat Perbaungan meninjau langsung pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2014/2015 siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs) di SMP Negeri (SMPN) 1 Kecamatan Perbaungan, Senin (4/5).Jumlah siswa SMP dan MTs yang terdaftar untuk mengikuti UN terdiri dari SMP Negeri dan Swasta, MTs Negeri dan Swasta, SMP Luar Biasa (SMPLB) dan Paket B sebanyak 11.041 siswa dengan peserta 5.508 putra dan 5.533 putri. Untuk SMP Negeri 5.972 siswa terdiri dari 2.854 putra dan 3.118 putra, SMP Swasta 1.787 orang dengan putra 1.001 orang dan putri 786 orang.

 



SERGAI PERINGATI HARDIKNAS 2015, MENDIKBUD RI ANIES BASWEDAN : "GENERASI MUDA YANG TERDIDIK DAN TERCERAHKAN ADALAH KUNCI KEMAJUAN BANGSA"

 Negara Republik Indonesia (RI) tercinta ini digagas oleh generasi muda yang terdidik dan tercerahkan oleh berbagai ilmu pengetahuan. Pendidikan telah membukakan mata dan kesadaran untuk membangun sebuah negeri Bhineka yang modren, berakar pada adat dan budaya bangsa dengan beralaskan semangat gotong royong, tetap mengedepankan serta menumbuhkan prinsip kesejajaran dan kesatuan. Pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pembaharuan dan menguatkan pilar ketahanan moral. Hal ini dikemukakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Anies Baswedan melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2015 tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di halaman SMA Negeri 1 Kecamatan Perbaungan, Sabtu (2/5).



BUPATI SERGAI AWALI PENDATAAN KELUARGA TAHUN 2015

 Pendataan dan pemutakhiran data keluarga tahun 2015 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jum’at (1/5) resmi dicanangkan. Pendataan awal dilakukan terhadap keluarga Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dikediamannya bertempat di Jalan Coklat Lingkungan III Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan.Pendataan keluarga langsung dilakukan tim pendata yang terdiri dari Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (BPPAKB) Hj. Irwani Jamilah SH didampingi Camat Perbaungan Drs. H. Akmal M.Si, Lurah Batang Terap Erfin Fakhrurrazi S.STP dan Kadus III M. Irwan Nasution.Pendataan dan pemutakhiran data keluarga meliputi pengumpulan data primer tentang data kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga dan data anggota keluarga. Data-data yang dikumpulkan tim saat melakukan tanya jawab dengan Bupati Ir. H. Soekirman beserta istri meliputi data demografi, data keluarga berencana (KB), tahapan keluarga sejahtera dan data anggota masing-masing keluarga.





< Previous 1 2 3 4 5 338 ... Next > 

(total 338 page)











copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: [email protected]