PEMKAB SERGAI BERBUKA PUASA BERSAMA ELEMEN MASYARAKAT

Ulama dan umarah adalah dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan dalam proses pembangunan. Dalam masyarakat madani yang menghormati nilai-nilai agama dan budaya religius, peran ulama sebagai khadimul ummah (pelayan umat) terbukti efektif dalam memotivasi umat dan meredam berbagai permasalahan yang menyangkut kehidupan umat. Oleh karena itu ulama menduduki posisi strategis sebagai pengawal aqidah dan akhlak umat, sementara umarah adalah sebagai penentu dan pelaksana kebijakan pembangunan nasional untuk kemaslahatan umat dan bangsa. Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman pada acara buka puasa bersama para alim ulama, tokoh masyarakat, nazir mesjid, bilal mayit, Pembantu Petugas Pencatat Nikah (P3N) dan guru Madrasah Dinniyah Awaliyah (MDA) se-Kabupaten Sergai di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jum’at sore (3/7). 



ANTISIPASI LONJAKAN HARGA JELANG LEBARAN, PEMKAB SERGAI GELAR PASAR MURAH

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar (Perindagsar) menggelar pasar murah yang langsung ditinjau Bupati Ir. H. Soekirman di Dusun III Sei Mulyo Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Jumat (3/7).  Turut mendampingi Bupati Sergai  Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Kadis Perindagsar Drs. H. Rifai Bakri Tanjung MAP, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Perekonomian, Camat Sei Bamban dan jajarannya.  Dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bahwa pasar murah yang digelar secara rutin pada bulan Ramdhan ini juga merupakan program nasional yang dilakukan di seluruh daerah se-Indonesia. di Kabupaten ini pasar murah digelar bertujuan mewujudkan kepedulian sosial dan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu, selain itu juga untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan menjelang lebaran.



BUKA PUASA BERSAMA PETUGAS PENYULUH DAN TENAGA MEDIS SE-SERGAI, BUPATI SOEKIRMAN : SELALU SENANTIASA BERSYUKUR ATAS NIKMAT ALLAH SWT

Dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sangat diperlukan komunikasi harmonis yang membentuk bingkai kekeluargaan, karena tanpa adanya komunikasi dikhawatirkan akan terjadi ketimpangan informasi yang berdampak pada stabilitas pembangunan daerah. Demikian dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam arahan dan bimbingannya pada acara buka puasa bersama petugas penyuluh dan tenaga medis se-Kabupaten Sergai di halamaan Kantor Bupati Sei Rampah, Senin sore (30/6). Acara yang berlangsung meriah dan penuh dengan rasa keakraban turut dihadiri Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD, Al-Ustadz DR. Amiruddin, MS,  Kakan Kemenag H. Drs. David Saragih, Ketua MUI Sergai H. Luckman Yahya, Ketua FKUB, alim ulama, tokoh masyarakat serta ratusan tenaga penyuluh dan tenaga medis se-Kabupaten Sergai. 



KUNJUNGAN TERAKHIR TIM SAFARI RAMADHAN 1436 H SERGAI, INTELEKTUAL DAN KREATIVITAS PARA GENERASI MUDA MAMPU MAJUKAN DAERAH

 Memasuki hari kesembilan Ramadhan 1436 H, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali melakukan kunjungan  silaturrahmi serta merupakan kunjungan terakhir pada tahun ini. Tim I yang langsung dipimpin Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersilaturrahmi sembari berbuka puasa serta shalat taraweh bersama jamaah Mesjid Al Ikhsan Dusun II Desa Pematang Pelintahan Kecamatan Sei Rampah, Jumat malam (26/4).Turut dalam rombongan Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST, Kapolres AKBP. Guntur Agung Supono,  Kadis Perhubungan Jufri Eddy SH, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Kessos Drs. Nazrul Azis Siregar, Kabag Umum Ikhsan AP, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH, Ketua MUI H. Luckman Yahya, Kakan Kemenag Drs. H. M David Saragih, S.Ag, Kepala Bank Sumut Sei Rampah Gama Cherry Al Halim, Ustadz Hotsah Saragih dan Ustadz Sulaiman, Muspika Kecamatan, alim ulama, tokoh masyarakat, para Kades se-Kecamatan, Badan Kenaziran Mesjid dan remaja mesjid serta para jamaah.



TABUR BIBIT IKAN DI UPT-BPAT BELIDAHAN, BUPATI SOEKIRMAN : DENGAN PENERAPAN TRI SUKSES AKAN CAPAI KEBERHASILAN

 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memiliki potensi perikanan dan kelautan, baik bidang perikanan budidaya, perikanan tangkap, perairan umum dan pembangunan wilayah pesisir serta pengolahan hasil perikanan. Dengan ketersediaan potensi perikanan tentu masih memberikan peluang yang cukup besar untuk dikembangkan sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi produksi perikanan dalam hal  memenuhi kebutuhan. Demikian dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam sambutannya pada acara penaburan perdana bibit ikan yang digelar di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Perikanan Air Tawar (BPAT) Belidahan Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah, Kamis sore (25/6).  Acara yang dirangkaikan dengan pemberian tali asih terhadap 40 anak yatim, turut dihadiri Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Anggota DPRD Junaidi dan Usman Sitorus, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ir. Mega Hadi, Kadis Perikanan dan Kelautan (Kanla) Ir. H. Muhammad Ramlan, M.Sc, Kadis Pertanian dan Peternakan Ir. Safaruddin, Kadis Hutbun M. Aliuddin, SP, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto, Kades Cempedak Lobang serta puluhan kelompok tani ikan dari berbagai daerah se-Kabupaten Sergai.





< Previous 1 2 3 4 5 348 ... Next > 

(total 348 page)











copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: [email protected]