PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1436 H, BUPATI IR. H. SOEKIRMAN: PERSATUAN DAN KESATUAN AKAN TERJALIN ERAT JIKA KITA SALING KOMPAK

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman, Rabu (21/1) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H yang diadakan oleh SMK N 2 dan SMP 3 bertempat dilapangan SMK N 2 Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah.Kedatangan rombongan yang disambut hangat oleh para guru dan ratusan siswa sekolah tersebut merupakan sebuah bukti bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai sangat peduli terhadap kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh lembaga pendidikan khususnya keagamaan. Hadir mendampingi Bupati Soekirman Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH, Al Ustadz Sulaiman, tokoh masyarakat, tokoh agama, para siswa/siswi dan undangan dari berbagai elemen masyarakat. 



TPP PKK SERGAI GELAR PELATIHAN PIJAT REFLEKSI, IR. H. SOEKIRMAN : TINGKATKAN SDM AGAR MAMPU BERSAING DI PASAR BEBAS

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan menambah pendapatan dalam keluarga khususnya bagi kaum Perempuan, TP. PKK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyelenggarakan Pelatihan Pijat Refleksi bagi kader PKK tingkat Kecamatan bertempat di Balai Diklat dan Training Centre Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (19/1). 



DIALOG BUDAYA “PERAN TOR-TOR DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT” KEKOMPAKAN DAN SOLIDARITAS KUNCI MENJAGA KELESTARIAN BUDAYA

Guna menyemarakkan HUT Kabupaten Serdang Bedagai yang ke-11 dan untuk melestarikan budaya serta adat istiadat khususnya tari-tarian daerah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan Dialog Budaya “Peran Tor-Tor Dalam Kehidupan Masyarakat” yang dilaksanakan di aula Pasar Desa Pekan Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan, Jum’at (9/1). Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pelestarian budaya seperti hari ini menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Sergai karena jika digali dan dikembangkan dapat menjadi potensi besar sebagai kearifan lokal. Keanekaragaman suku, etnik, budaya, bahasa maupun tari-tarian yang berasal dari daerah ini dengan keunikan adat masing-masing harus tetap dipertahankan, ujar Soekirman. 



PENUTUPAN PAMERAN PEMBANGUNAN DAN PAGELARAN BUDAYA, BUPATI SOEKIRMAN: KERJASAMA DAN SALING KOMPAK KUNCI SUKSES MAJUKAN DAERAH

 Setelah hampir sepekan pameran pembangunan dan pagelaran budaya yang diadakan jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Minggu sore (11/1) secara resmi ditutup oleh Bupati Ir. H. Soekirman di halaman Komplek Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan. Acara yang diwarnai dengan lucky draw digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-11, diawali dengan tari persembahan dan diisi oleh 60 Stand dari berbagai SKPD maupun dari elemen masyarakat. Hadir pada kegiatan tersebut Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Asisten Ekbangsos  Drs. H. Hadi Winarno MM, Muspika Kecamatan, para Kepala SKPD dan Camat serta ratusan masyarakat se-Sergai.



BHAKTI SOSIAL SEKALIGUS KUNJUNGI LOKASI BANJIR, PERJALANAN INSPIRASI MENAMPUNG ASPIRASI MASYARAKAT DESA TERPENCIL

 Kerinduan masyarakat desa terpencil terhadap hadirnya pejabat didaerahnya merupakan sebuah mimpi yang jadi kenyataan. “Tidak pernah terbayangkan saat ini Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman  dan Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST dan  jajaran SKPD hadir di desa kami untuk  menyapa, mendengarkan keluh kesah dan aspirasi masyarakat sekaligus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat desa terpencil seperti kami”. Demikian disampaikan oleh R. Marbun selaku tokoh masyarakat Dusun III Silau Bandar Desa Pertambatan Kecamatan Dolok Masihul ketika menerima kunjungan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD, para Kepala SKPD, para Camat se-Sergai beserta unsur Muspika di desa tempat tinggalnya, Rabu (14/1).





< Previous 1 2 3 4 5 321 ... Next > 

(total 321 page)











copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: [email protected]