HADAPI PASAR EKONOMI GLOBAL, BUPATI SOEKIRMAN AJAK INSAN KOPERASI – UKM BERBENAH DIRI

 Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman minta kepada insan Koperasi maupun UKM untuk bertekad meningkatkan kualitas koperasi dan produk yang dihasilkan agar berdaya saing. Hal ini sesuai dengan tema Hari Koperasi ke-67 bahwa “Koperasi Indonesia menuju Ekonomi Global” yang bermakna koperasi harus mempersiapkan diri untuk berbenah menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan memanfaatkan potensi dalam pasar bebas ASEAN 2015 mendatang. Ajakan ini disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya pada kemeriahan puncak peringatan Hari Koperasi ke-67 tingkat Kabupaten Sergai yang dipusatkan di Balai Karyawan Sei Bamban Estate Kecamatan Sei Bamban, Kamis (18/9).



UPACARA HKN TINGKAT KABUPATEN SERGAI, BUPATI SOEKIRMAN “KERJASAMA TIM KUNCI KESUKSESAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN”

 Memberikan pelayanan yang terbaik merupakan bagian yang startegis dalam pelaksanaan tupoksi aparatur pemerintah menjadi abdi negara, abdi masyarakat, sebab sejatinya PNS melaksakan tugasnya dengan sepenuh hati tugas tersebut dan sesuai pada jabatan yang diembannya. Tanggung jawab pekerjaan ini bukan hanya bagi mereka yang memangku jabatan eselon saja, tetapi juga bagi seluruh PNS yang merupakan jabatan fungsional umum juga melekat hak-hak dan kewajiban didalamnya. Hal tersebut disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman saat memimpin Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Cabang Bank Sumut T. Ade Maulanza, para Kepala SKPD dan Ratusan PNS jajaran Pemkab Sergai.



BUPATI SOEKIRMAN : TINGKATKAN KUALITAS KERUKUNAN HIDUP ANTAR UMAT BERAGAMA

 Potensi konflik antar umat beragama kadang kala tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi pecahnya konflik antar umat  beragama perlu dikembangkan upaya-upaya kebersamaan untuk mengeliminir perbedaan-perbedaan yang ada. Dan dialog sebagai salah satu upaya untuk menjembatani bagaimana benturan bisa dieliminir serta mencakup beragam peradaban yang ada di dunia. Sehingga melalui forum dialog antar umat beragama menjadi sarana yang efektif menghadapi konflik antar umat beragama dan sarana untuk mencapai kerukunan beragama. Menyikapi hal tersebut Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Dialog Peningkatan Kerukunan Umat Beragama, Berbangsa dan Bernegara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Ir. H. Soekirman di aula Kantor Kementerian Agama di Sei Rampah, Selasa (16/9).



SOSIALISASI UU. NO. 21 TAHUN 2011 TENTANG OTORITAS JASA KEUANGAN, CEGAH KERUGIAN KONSUMEN, PEMKAB SERGAI - OJK SOSIALISASI EDUKASI

 Masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki informasi dan pengetahuan yang tentang layanan dan produk lembaga keuangan formal, selain itu belum optimalnya perlindungan konsumen keuangan yang ditandai dengan tingginya pengaduan konsumen mengenai jasa keuangan sehingga akhirnya mudah diiming-imingi keuntungan besar. Ketidakpahaman konsumen atau nasabah akan hak-haknya terkadang kerap memunculkan kerugian bagi diri sendiri, sehingga konsumen juga tidak tahu pasti kemana harus mengadukan permasalahan yang dihadapi. Kondisi seperti itu kini menjadi perhatian khusus dari Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Sosialisasi bersama tentang Jasa Keuangan Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) serta Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2013 Tentang Lembaga Keuangan Mikro (LKM) di aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (16/9).



SOSIALISASI PERATURAN KEPALA BKN NOMOR 7 TAHUN 2013 DI SERGAI, SETIAP PEJABAT HARUS MEMENUHI STANDART KOMPETENSI MANAJERIAL MAUPUN TEKNIS

 Dalam rangka melaksanakan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdasarkan pada perbandingan antara kompetensi dan kualifikasi jabatan serta kualifikasi yang dimiliki seorang calon PNS dalam proses rekrutmen, pengangkatan, penempatan, dan promosi maka pemerintah membentuk regulasi yang sejalan dengan tata kelola pemerintahan yang baik. Berkaitan dengan hal tersebut, saat ini dibutuhkan suatu standar kompetensi jabatan yang disebut dengan kompetensi manajerial sebagai syarat yang harus dipenuhi oleh seorang ASN untuk menduduki jabatan Struktural dan Standar Kompetensi teknis sebagai syarat yang harus dipenuhi oleh seorang ASN untuk menduduki jabatan Teknis Fungsional.





< Previous 1 2 3 4 5 308 ... Next > 

(total 308 page)









copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: sergai@serdangbedagaikab.go.id