BUPATI SERGAI BUKA MTQ XI DAN FSN XII TAHUN 2015, SINERGI, PARTISIPASI DAN KEBERSAMAAN CIPTAKAN HASIL KERJA YANG MAKSIMAL

 Sekitar dua puluh ribu massa yang terdiri dari pelajar SD sampai sederajat, jamaah pengajian, para kafilah hingga unsur dari jajaran pemerintahan pada Rabu, (25/3) memadati alun-alun kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan untuk mengikuti pawai ta’aruf mengawali pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke-XII tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  secara resmi dibuka oleh Bupati Ir. H. Soekirman yang ditandai dengan pemukulan bedug. Dalam acara akbar tersebut hadir pula Dr. Takayoshi Amenomori Dosen senior di Universitas Toyohasi Jepang, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar ST, Wakil Ketua DPRD Hasbullah Hadi Damanik, Riadi S.Pd, Kapolres Sergai AKBP Guntur Agung Supono, S.Ik, M.Si, Kasdim 02/04 DS Thamrin Hasibuan, Anggota DPRD Sergai, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Sri S Syahrianto, Ketua DWP Ny. Hj Imas Haris Fadillah, Kakan Kemenag H. David Saragih, Ketua MUI Sergai H. Lukman Yahya, Ketua FKUB Drs. H. Irfan Elfuadi Lubis, Pimpinan dari BUMN serta unsur pengusaha swasta, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat se-Sergai, jamaah pengajian, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ribuan undangan dari berbagai kalangan.



PERJANJIAN KINERJA ANTARA SEKDA DENGAN KABAG

 Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Antara Sekretaris Daerah (Sekda) dengan Kepala Bagian (Kabag) bertempat di aula Sultan Serdang, Selasa (24/3). Hadir dalam acara tersebut Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, para Staf Ahli Bupati dan Kabag. Dalam sambutannya Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si mengatakan bahwa upaya penguatan akuntabilitas dan peningkatan kinerja Pemkab Sergai khususnya dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda) dapat mengelola dan mempertanggungjawabkan kinerjanya secara akuntabel dan lebih baik. Dijelaskan bahwa perjanjian kinerja adalah lembar/dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi (Sekdakab) kepada pimpinan instansi yang lebih rendah (Kabag). Hal ini jelas tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).



TUAN RUMAH PEMBUKAAN PRSU KE-44, PENAMPILAN TIM KESENIAN SERGAI PUKAU RIBUAN PENGUNJUNG

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-44 resmi dibuka Wagubsu H.T Erry Nuradi, M.Si, Jumat (20/3) malam, di Open Stage PRSU Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto, Medan. Acara berlangsung cukup semarak dimeriahkan penampilan memukau tarian medley yang menggambarkan budaya bernuansa multi etnis, kesenian Gordang Sembilan SIBAJA serta performa Ocha Juara I Mama Mia Indosiar 2014 oleh Tim Kesenian Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang menjadi tuan rumah pembukaan PRSU tahun ini. Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujonugroho, ST, M,Si dalam sambutannya yang dibacakan Wagubsu H.T Erry Nuradi, M.Si berharap event tahunan yang juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara ke-67 bertema “Sumatera Utara Bangkit” ini agar  menjadi media untuk mempromosikan potensi-potensi andalan daerah, baik sumber daya alam, produk ekonomi kreatif, hingga keanekaragaman budayanya.



PEMBINAAN TEKNIS SEKOLAH ADIWIYATA TAHUN 2015, PELESTARIAN LINGKUNGAN BUTUH SINERGI DAN KERJASAMA DARI BERBAGAI ELEMEN

 Program adiwiyata adalah salah satu cara mengenalkan lingkungan hidup sejak dini kepada generasi penerus bangsa dengan mengajak keterlibatan sekolah mulai dari tingkat dasar sampai pada tingkat atas dengan tujuan agar anak didik dapat terbiasa untuk berprilaku dan berbudaya ramah lingkungan serta mendorong para siswa untuk peduli terhadap pelestarian lingkungan.Demikian dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si pada acara pembinaan teknis Sekolah Adiwitaya yang digelar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (18/3).



UPACARA HKN KABUPATEN SERGAI, WABUP SYAHRIANTO AJAK PNS TINGKATKAN BUDAYA KERJA, DISIPLIN DAN LOYALITAS

 Dalam era globalisasi dan tatanan demokrasi yang terus berkembang, pola pikir masyarakat semakin maju dan kritis sehingga semua arus informasi dan kebijakan pemerintah dapat diakses dengan mudah. Sehingga tuntutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang optimal dari birokrai pemerintah harus menjadi atensi dan bahan evaluasi diri, sudah sejauh mana kita mampu memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Syahrianto, SH dihadapan ratusan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai pada upacaraHari Kesadaran Nasional (HKN) yang turut dihadiri Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Kepala SKPD bertempat di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (17/3).





< Previous 1 2 3 4 5 329 ... Next > 

(total 329 page)











copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: [email protected]