WABUP SERGAI SYAHRIANTO NARASUMBER FGD, KEMAJUAN PEMBANGUNAN MERUPAKAN TUGAS BERSAMA

 Salah satu tugas pemerintah adalah membangun daerah dengan tujuan memajukan dan memakmurkan masyarakatnya. Dengan demikian sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk menampung segala aspirasi masyarakat agar pembangunan tepat sasaran. Salah satunya dengan dilaksanakannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) setiap tahunnya mulai dari Desa, Kecamatan sampai Kabupaten. Demikian dikemukakan Wabup Serdang Bedagai (Sergai) Syahrianto SH saat didaulat sebagai narasumber pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan anggota DPRD Provsu di ruang pertemuan Rumah Makan Bahagia, Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Selasa (26/8).



333 PELAJAR SERGAI JAJAL KEMAMPUAN KEJUARAAN RENANG

 Masih dalam rangka menyemarakkan HUT RI Tahun 2014 ke 69, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) untuk pertama kalinya menggelar perlombaan renang daerah yang diikuti pelajar tingkat SMP/SMA sederajat dalam memperebutkan Piala Bupati Sergai. Event ini dirangkaikan dengan eksebisi polo air dari Medan diselenggarakan di Kolam Renang Tualang Lestari di kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Rabu (27/8).



BUPATI HALAL BI HALAL DENGAN MASYARAKAT 2 KECAMATAN, MEMPERERAT KEBERSAMAAN LANJUTKAN PEMBANGUNAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

 Melanjutkan rangkaian silaturahmi, masyarakat kecamatan Teluk Mengkudu dan Pantai Cermin menggelar acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1435 H dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (PemkabSergai) bertempat di halaman Kantor Camat Teluk Mengkudu, Selasa (26/8).



GRAND STRATEGY PERTANIAN SERGAI DIBAHAS DI USU

 Dalam membangun perekonomian suatu negara dengan  bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat, tentunya ada hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah pembangunan yang berskala prioritas untuk dikembangkan dan ditingkatkan, yaitu  sektor pertanian yang merupakan sektor terpenting dalam membangun perekonomian daerah.Hal ini senada dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) karena daerahnya banyak terdapat areal pertanian dan sebagian besar mata pencaharian penduduknya juga disektor pertanian. Oleh karena itu sangat diperlukan perencanaan yang matang dalam mengambil langkah-langkah (strategi) untuk  meningkatkan produktivitas dibidang pertanian, disamping juga untuk menekan seminimal mungkin alih fungsi lahan pertanian.Hal ini dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang disampaikan melalui Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala kepada wartawan melalui telepon selularnya di Sei Rampah Minggu (31/8).



*PENGAJIAN AKBAR AL-HIDAYAH TINGKAT KECAMATAN, BUPATI SOEKIRMAN AJAK KAUM MUSLIMAH ISI WAKTU LUANG DENGAN BERIBADAH

 Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman mengajak seluruh kaum muslimah khususnya anggota pengajian Al Hidayah di tingkat desa hingga Kecamatan untuk mendukung program pembangunan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai. Hal ini bertujuan untuk mencapai visi menjadikan Kabupaten Sergai yang religius.Agar hal tersebut dapat terealisasi dengan baik maka harus senantiasa mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif, terutama aktivitas bidang keagamaan salah satunya dengan kegiatan pengajian dan beramal ibadah disamping melaksanakan tugas sehari-hari.Harapan tersebut diutarakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat menghadiri pengajian rutin bulanan Al – Hidayah yang dilaksanakan dalam waktu yang sama di dua wilayah kecamatan, Jumat (29/8) masing-masing di Mesjid Baitul Hidayah Desa Bandar Tengah Kecamatan Bandar Khalipah dan di Pantai Mutiara Indah Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu.





< Previous 1 2 3 4 5 303 ... Next > 

(total 303 page)











copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: sergai@serdangbedagaikab.go.id